Cara Memulai Bisnis Properti Syariah Sukses Tanpa Modal

Dari dana tersebut berhasil ia kembangkan dengan menjual 300 rumah dan 65 ruko di kawasan Ubud Village. Kedua jenis properti tersebut dapat menjadi sumber peluang usaha yang menjanjikan lho, Urbanites. Syaratnya usia sudah memenuhi syarat untuk proses administrasi dan sejumlah pengetahuan tentang investasi atau berbisnis di sektor properti.

Berbisnis property

Namun jika Anda pandai memanfaatkan peluang, bisnis properti bukannya tidak mungkin dilakukan hingga menghasilkan keuntungan. Apabila masih ragu bisnis properti, beberapa keuntungan ini akan meyakinkan Anda. Jenis ini identik biasanya dijalankan dengan jual beli rumah atau residensial yang menjadi tempat tinggal. Bisnis jenis ini terbilang memiliki prospek yang cerah, terlebih lahan perumahan semakin terbatas. Bisnis hunian juga bisa berbentuk visitor home, kontrakan, atau kos. Dengan modal sejumlah itu, lanjut Damar, pengembang bisa membangun rumah tapak dari 1 unit hingga 5 unit.

Pahami regulasi, hukum, dan konsekuensi yang terkait properti termasuk legalitas tanah atau properti agar tidak menimbulkan masalah atau sengketa di kemudian hari.

Jika Anda mampu memilih lokasi properti dengan benar, ini kian dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan hasil investasi yang lebih tinggi. Jika faktor-faktor ini dipertimbangkan akan membantu meningkatkan modal dan pendapatan sewa dari properti yang diinvestasikan tersebut. Pacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang.

Kini siapapun dapat memulai bisnis bahkan dengan modal yang kecil namun dapat menghasilkan untung yang besar. Sulit dipercaya memang tetapi hal itu benar-benar bisa terjadi, tentunya juga diperlukan strategi dan usaha yang tepat. Banyak bermunculan pebisnis muda yang baru lulus kuliah atau karyawan yang baru resign dari pekerjaan dan memulai bisnis. Salah satu bisnis yang masih menjadi primadona adalah bisnis properti. Peluang yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan bisnis properti ini akan sangat besar sekali. Bisnis properti memiliki banyak sekali peluang dalam segmen developer dan investasi.

Terjun di bisnis properti dapat dijalankan setiap orang dengan syarat paham caranya dan sanggup menggunakan kesempatan. Dalam bisnis properti pun ada beberapa profesi yang dapat dipilih yang layak untuk Anda coba. Di samping itu, jangan tergesa-gesa mengambil properti bila tak paham betul detilnya.

Sobat Pintar membutuhkan jaminan untuk pinjam uang sebagai modal usaha yang lain? Status kepemilikan properti bisa menjadi jaminan saat Sobat Pintar mengajukan pinjaman ke financial institution sebagai modal usaha. Bangunan yang termasuk dalam bangunan komersial, seperti pusat perbelanjaan, ruko, lodge, dan apartemen. Jika lokasinya bagus, maka bisnis ini memiliki prospek yang bagus. Sobat Pintar bisa memperoleh keuntungan lumayan dari penyewaan bangunannya. “Proyek perumahan semestinya memiliki harga maupun secara fasilitas yang tepat sasaran sesuai dengan kemampuan dan keinginan membeli,” ucapnya.

Anda juga bisa menetapkan batas cicilan hingga 60 kali bagi yang ingin melakukan pembayaran secara bertahap. Seperti yang sudah disebutkan di awal, untuk pasar dengan target laki-laki dan perempuan karier berusia 35 tahun tahun ke atas mungkin sudah diisi oleh banyak pemain. Jadi, Anda bisa menyasar pada kaum millenial yang merupakan pasar yang cukup potensial. Sebagai gambaran, jika sebuah rumah dengan tipe 80 disewakan dengan harga 25juta/tahun, maka jika rumah tersebut dijadikan homestay, Anda bisa mendapatkan Rp700ribu/hari. Jika dalam satu bulan homestay tersebut disewa sebanyak 15 hari maka Anda bisa mendapatkan Rp10,5 juta/bulan atau Rp126 juta/tahun. Selain itu, desainlah situs/blog properti tersebut sebaik mungkin agar enak dibaca dan membuat orang betah berlama-lama melihatnya.

Untuk kamu yang mencintai dunia dagang, pahami produk yang dipasarkan, jika kamu seorang mahasiswa yang tertarik dengan bisnis ini maka belajarlah seluk beluk bisnis properti. Pelajari tentang properti atau rumah yang kamu jual, mulai dari lokasi, akses, keuntungan, bahkan kelemahannya. Bantulah orang orang disekitar kamu mencari rumah yang diinginkan, dan carilah konsumen untuk menjual properti yang sedang kamu pasarkan. Orang-orang biasa menyebut kegiatan ini sebagai makelar atau agen. Cara ini hanya akan berhasil jika kamu memiliki jaringan sosial yang luas dan bersifat luwes dalam bergaul. Gunakan semua sosial media yang kamu miliki untuk mendukung pekerjaan tersebut.

Mintrarsip