Ingin Sukses? Eight Strategi Bisnis Properti Ini Bisa Anda Coba

Bekti berperan sebagai penghubung untuk mengajak kolaborasi satu pihak dengan pihak lainnya. Ia menyiapkan manajemen untuk pihak-pihak yang terkait dengan bisnis ini. Anda juga bisa memulai berinvestasi saham di perusahaan properti jika Anda tak memiliki biaya yang banyak untuk membangun usaha sendiri. Jika Anda sudah memilih bentuk properti yang sesuai, maka sekarang saatnya untuk mencari kelebihan atau keunggulan properti. Misalnya, lokasi yang strategis, fasilitas yang menarik dan lengkap.

Bila kamu punya properti yang tidak digunakan, maka menyewakan kamar dengan konsep bisnis homestay memang akan jadi pilihan menguntungkan. Untuk menjalankan bisnis ini sekarang memang ada banyak dukungan yang akan memudahkanmu dalam menjalankannya. Salah satu dukungan tersebut datang dari beberapa platform online seperti ReedDoorz, OYO, Traveloka dan lainnya. Di sini kamu hanya perlu membuat kenyamanan pada hunian hingga buyer banyak yang suka ketika menyewa tempatmu. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, bahkan jaringan profesional LinkedIn. Selain itu, di internet juga sekarang banyak tersedia berbagai portal jual beli rumah.

Setelah kerja sama tertulis ada, barulah kamu beraksi untuk mencari calon pembeli. Tentukan harga yang masuk akal agar properti yang kamu tawarkan segera terjual. Tidak perlu mencari untung yang melewati batas karena kamu akan mendapatkan komisi nantinya. Bank Indonesia bulan lalu mengeluarkan kebijakan uang muka zero persen untuk pembelian properti kelas menangah. Meski kebijakan DP 0 persen ini diprediksi tak membuat bisnis properti melaju deras, setidaknya ini menjadikan kemudahan di awal bagi konsumen calon pembeli properti.

Membuat bisnis property

Klasifikasi atau keterangan rumah dalam iklan harus sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Pandemi juga semakin menguatkan kalau produk properti merupakan fundamental want khususnya bagi kalangan residence seeker yang mencari hunian pertamanya. Ini juga sejurus dengan meningkatnya tren pencarian rumah secara online baik untuk produk primary maupun secondary. Ketika mulai bisnis dari titik nol, Pins memiliki lebih banyak keuntungan dibanding pelaku usaha lain menengah.

Bahkan, angkanya bisa fantastis bila dijalankan dengan skala besar. Tapi, bagi Anda yang pemula menjalankan usaha di bidang perumahan juga bisa dimulai. Dengan modal terbatas, bisnis perumahan yang dirintis sudah bisa jalan. Sayangnya tidak semua orang mampu menyediakan sendiri tempat tinggal mereka dan lebih memilih untuk membeli hunian yang sudah jadi dan disediakan oleh pengembang perumahan. Selain alasan praktis, membeli perumahan yang sudah jadi juga membantu para pembeli untuk memperoleh rumah karena bisa dicicil melalui sistem kredit.

Mintrarsip